SEMINAR BPJS UNTUK MASYARAKAT DI DESA PERRENG


KKN 105 ADAKAN SEMINAR BPJS di DESA PERRENG

 KECAMATAN BURNEH


Bangkalan, KKN (Kuliah Kerja Nyata) 105 Universitas Trunojoyo Madura 2018 menggelar seminar BPJS dengan tema “Meningkatkan wawasan dan kesehatan masyarakat desa perreng”. Acara dilaksanakan di halaman Rumah Bapak sa’ad yang bertindak sebagai kepala desa sekaligus tuan rumah . Rabu (08/08).


Acara yang dihadiri oleh seluruh delegasi desa perreng yaitu mulai dari 11 kepala desa yang tiap dusun wajib mendelegasikanwarganya sebanyak 20 warga. Sebagaimana yang disampaikan Amrin Sadly selaku Ketua Pelaksana.  “Setiap apel  (kepala dusun) wajib mendelegasikan 20 warga untuk menjadi peserta acara ini”.  “sebelum acara dilaksanakan, kami mahasiswa mendapat banyak keluhan dari masyarakat desa perreng yang masih banyak belum mengetahui dari apa itu BPJS dan prosedur pembuatanya” Tambahnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ahmad Arifin selaku Sekretaris desa perreng. “saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada segenap mahasiswa KKN 105 Universitas Trunojoyo Madura yang memiliki acara seminar BPJS.”
“Semoga acara ini bisa berlangsung dengan baik, dan berguna bagi seluruh masyarakat perreng, karena untuk Tahun depan 2019 seluruh masyarakat Bangkalan wajib mempunyai kartu BPJS”. Tutupnya.

Komentar