SEMINAR PEMBUATAN PRODUK DARI BAHAN UNGGULAN DI DESA PERRENG


Pelatihan Pembuatan Produk Bersama Masyarakat di Desa Perreng

Burneh, Bangkalan. Tepatnya disalah satu rumah warga desa Perreng, yaitu rumah Bapak Sa’at telah dilaksanakan suatu kegiatan pelatihan pembuatan produk yang bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya yang terdapat di desa tersebut. Kegitan yang rancang oleh mahasiwa/mahasiswi KKN 105 dari Universitas Trunojoyo Madura ini ditujukan pada warga desa Perreng terutama pada ibu-ibu.


Kegiatan pelatihan pembuatan produk tersebut dilaksanakan  pada tanggal 4 Agustus 2018 pukul 11.00 siang hari. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Achmad Arifin (sekdes) sebagai perwakilan desa dan sekaligus membuka acara tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala dusun desa Perreng beserta istri. Kemudian, peserta pada kegiatan tersebut berasal dari ibu-ibu dari desa Perreng yang berjumlah ±45 orang. 

Kegiatan pelatihan tersebut tidak hanya melakukan pembuatan produk saja, namun juga dilaksanakan sebuah seminar strategi pemasaran produk dan hasil tani. Seminar pemasaran produk tersebut mendatangkan narasumber dosen dari Universitas Tunojoyo Madura. Kemudian, dilanjutkan kegiatan pembuatan produk. Produk tersebut berbahan dasar nasi atau beras yang merupakan hasil produksi utama pertanian di desa Perreng

Komentar