MENGABDI DAN MENGAJAR DI DESA PERRENG


MENGABDI DAN MENGAJAR DI  SDN PERRENG 2



                Kegiatan belajar mengajar dilakukan di SDN Perreng 2. Dimana SDN Perreng 2adalah salah satu sekolah yang peling dekat dengan lokasi posko KKN 105. Pada tanggal 21 Juli 2018 kami melakukan kerjasama dengan SDN Perreng 2. Pada bulan ini SDN Perreng 2 banyak mengikuti perlombaan yaitu sepak bola, bola voly, pantomime, gerak jalan, menyanyi, melukis, baca puisi, membatik, mengayam dan menggambar. Kami KKN 105 diminta untuk membantu melatih siswa siswi SDN Perreng 2.

                Pada tanggal 23 Juli 2018 kami mulai mengajar di SDN Perreng 2. Kami hanya mengajar murid kelas 3 dan 6, karena kurikulum pembelajarannya menggunakan Kurikulum yang lama. Sedangkan pada kelas 1, 2, 4 dan 5 menggunakan kurikulum 2013. Pada hari pertama mengaja, kami isi dengan perkenalan dan beberapa permainan. 

Murid di SDN Perreng 2 sangat bersemangat dan gembira. Ada beberapa kebiasaan yang mungkin jarang kita temui di SD kota, setiap pagi siswi SDN Perreng 2 selalu membersihkan ruang guru, mencuci piring dan bersalaman ketika melihat guru-guru. Saat guru-guru termasuk kami masuk gerbang sekolah, mereka berlarian dan berbaris untuk bersalaman dengan guru-guru dan kami. Dan kami sangat salut kepada murid SDN Perreng 2 ini, bukan hanya murid kelas 3 atau 6 yang bersalaman, tetapi semua murid SDN Perreng 2.

                Pada tanggal 24 Juli 2018 kami mulai mengajar mata pelajaran sesuai dijadwal pelajaran. Pelajaran dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 11.30. Kami mengajar setiap hari selasa dan kamis. Pada tanggal 26 Juli, 31 Juli dan 2 Agustus 2018 kami mengajar seperti biasa. Antusias belajar murid di SDN Perreng 2 ini juga sangat tinggi.

Komentar